LIKE Fanspage Facebook Propinsi Madura

Selasa, 20 Desember 2011

Diduga Karena Rebutan Tender Proyek, Sekolah Dibakar Orang Tak Dikenal

Darah Madura - Pembakaran sebuah sekolah dilakukan oleh orang tak tak dikenal di Kabupaten Sampang, Madura. Upaya pengrusakan atau tepatnya pembakaran sekolah tersebut menimpa bangunan sekolah SDN Nyiloh 2 kecamatan Kedundung, Sampan yang sedang dalam tahap renovasi.

Pembakaran ini dilakukan oleh sejumlah orang tidak dikenal selasa dinihari (20/12/2011). Namun berkat bantuan dan kesigapan warga setempat, api dengan cepat berhasil dipadamkan. Meski demikian kayu usuk pada bagian atap terlihat hangus menghitam. Beberapa kayu yang hangus juga berjatuhan ke tanah.

Warga setempat dan pihak sekolah tidak mengetahui secara pasti pelaku maupun motif pembakaran ini. Namun kuat dugaan, peristiwa ini memang sengaja dilakukan bukan karena terbakar sendiri. Apalagi ada selentingan kabar, hal ini terjadi karena adanya rebutan tender proyek rehabilitasi sekolah.
Kayu Bagian Atap Yang Tampak Menghitam Alias Hangus (Gambar Atas - Bawah)

“saya kurang mengetahui itu (pelaku dan motif pembakaran), mas. Apalagi kejadiannya kan malam hari. Semua guru ada di rumah masing”, kata Jamaluddin, salah seorang guru SDN Nyiloh 2 Sampang saat wartawan menemuinya di dalam ruangan kelas. “Kalau masalah sengaja atau tidak, sampeyan kan lihat sendiri ada kain itu”, lanjut Jamal.

Ya, dugaan sengaja dibakar tersebut diperkuat dengan ditemukannya secarak kain yang terbakar dan berbau minyak tanah di lokasi kejadian yang kemudian dijadikan sebagai barang bukti oleh pihak kepolisian. Hingga saat ini, polisi masih berusaha memeriksa sejumlah saksi serta mendalami kasus ini.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Moh Bahri, mengatakan, pihaknya akan langsung memperbaiki kayu yang hangus serta menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian. (Mad Topek)

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar