LIKE Fanspage Facebook Propinsi Madura

Kamis, 09 Februari 2012

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga Dan Pepohonan Tumbang di Sampang

Bumi Madura - Puluhan rumah warga di Sampang, Madura, rusak setelah diterpa angin kencang. Terjangan angin kencang tersebut menimpa desa Karanggayam, kecamatan Omben, Sampang kamis (09/02/2012). Sebagian besar rumah warga yang memang terbuat dari bahan semi permanent tersebut rusak. Bahkan dua bangunan diantaranya ambruk rata dengan tanah. Sedikitnya ada 23 bangunan milik warga di desa ini yang mengalami kerusakan akibat amukan angin kencang.


Zahri, warga setempat menuturkan, sebelum kejadian warga melihat gumpalan awan hitam disertai bunyi angin yang menderu dari arah barat. Beberapa saat kemudian, warga berlarian keluar rumah saat angin kencang tersebut datang menerjang desanya.

“Dari arah barat angina kencang datangnya, mas. 20 lebih bangunan milik warga seperti rumah, musholla hingga kandang sapi rusak”, terang Zahri saat membenahi puing-puing rumahnya.

Selain merusak rumah warga, belasan pohon jati milik warga juga tumbang. Bahkan sebagian diantaranya sampai tercerabut dari tanah bersama akarnya. Meski demikian, warga masih merasa beruntung karena tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. (Mad Topek)

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar