LIKE Fanspage Facebook Propinsi Madura

Kamis, 13 September 2012

Hati-Hati, Perampokan Dengan Modus Ban Mobil Tiba-Tiba Bocor

Bangkalan - Perampokan dengan modus ban mobil tiba-tiba bocor, kembali menimpa seorang nasabah bank di Bangkalan, Madura, rabu siang (12/09). Aksi kejahatan ini menimpa Munib, warga Klampis, Bangkalan. Ia hanya bisa pasrah setelah mengetahui uang puluhan juta rupiah miliknya lenyap dibawa kabur orang tidak dikenal dari dalam mobilnya.

Kasus ini berawal sesaat setelah Munib baru saja mengambil uang dari salah satu bank di Kota Bangkalan. Buntelan uang cash sebanyak 114 juta rupiah tersebut ditaruh di kursi jok depan disampingnya.

Namun sekitar tiga kilometer dari bank tersebut, korban merasa ban mobil sebelah kiri belakang tiba-tiba bocor tanpa sebab. Tanpa curiga, korban berhenti di pinggir jalan Ki Lemah Duwur Kota Bangkalan. Ia pun keluar mobil tanpa mengunci kembali pintu mobilnya. “Memang tidak saya kunci. Niatnya cuma mau lihat apa benar ban mobil saya bocor”,kata Munib di depan wartawan yang mengerumuninya.

Dan tanpa disangka oleh korban, dua pengendara sepeda motor berhenti dekat mobilnya. Salah satu diantara mereka secepat kilat mengambil tas plastik yang berisi uang. Sementara korban masih memeriksa ban mobil di bagian belakang. Munib baru sadar uangnya dirampok setelah diberi tahu warga di pinggir jalan, bahwa ada orang yang mengambil sesuatu dari dalam mobilnya.

Kontan saja korban kaget. Setelah diperiksa, uang sebesar 64 juta rupiah telah raib. Masih beruntung, uang 50 juta sisanya tidak ikut diambil karena berada di dalam bungkusan plastik lainnya. “Menurut kesaksian warga, para pelaku memang naik motor. Mereka langsung kabur kea rah utara”,jelas Munib.

Sementara itu, beberapa anggota Resmob Satreskrim Polres Bangkalan yang datang sempat memeriksa korban dan kondisi di TKP. Petugas mendapati ban mobil korban tertancap paku tembak yang biasa nya digunakan para tersangka perampokan saat mengincar nasabah bank.

Untuk penyidikan lebih lanjut, korban pun langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke pihak kepolisian setempat.

Kasus perampokan dengan modus ini seringkali terjadi. Ada baiknya, jika ban mobil anda tiba-tiba bocor setelah baru saja menarik uang tunai dari bank atau sedang membawa uang tunai dalam jumlah banyak, JANGAN LANGSUNG BERHENTI DAN KELUAR MOBIL. Sebisa mungkin berhenti di jalan yang ramai alias bukan jalan yang sepi. Sebelum turun mobil, perhatikan dulu kondisi sekitar. Pastikan aman. Setelah turun hendak memeriksa ban mobil, pastikan pintu mobil dikunci kembali.

Jika memungkinkan, bawalah teman alias JANGAN SENDIRIAN. Lebih baik lagi jika anda meminta bantuan pengamanan pada polisi. (mad topek)

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar