LIKE Fanspage Facebook Propinsi Madura

Kamis, 19 Januari 2012

Puluhan Sajam Ditemukan Polisi di Lokasi Konflik Syiah Sampang

Bumi Madura - Puluhan senjata tajam (sajam) ditemukan polisi di lokasi konflik syiah di desa Karanggayam, kecamatan Omben, kabupaten Sampang, Madura. Sebanyak 23 sajam berupa celurit, parang dan tombak tersebut ditemukan oleh aparat gabungan TNI-Polri di semak-semak hutan desa Karanggayam. Lokasi penemuan puluhan sajam ini berdekatan dengan musolla tempat persembunyian Saiful Ulum, tokoh Syiah Sampang, yang nekat pulang kampung dari tempat pengasingan di kota Malang.
(BACA: KembaliMemanas, Brimob Kembali Siaga Di Kampung Syiah Sampang)

Kompol Danuri, Kabag Ops Polres Sampang, menuturkan, petugas menemukannya saat melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan Saiful Ulum dan mengamankannya. Karena kepulangan Syaiful Ulum inilah yang menjadi pemicu kembali memanasnya hubungan Syiah-Sunni di desa tersebut. Diduga senjata tajam ini milik warga yang melakukan pengamanan terhadap Saiful Ulum.

Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, senjata tajam tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Sampang guna diamankan serta kepentingan penyelidikan untuk mengetahui pemiliknya.
Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Danuri, Menunjukkan Sajam Yang Diamankan


Kompol Danuri berharap, segenap pihak utamanya tokoh masyarakat dan ulama agar ikut serta menyerukan terhadap warga untuk menahan diri dan tidak ter-provokasi isu-isu tidak tidak bertanggung jawab yang bisa memperkeruh suasana.

Sementara hingga saat ini, desa Karanggayam yang menjadi lokasi konflik bernuansa SARA tersebut terus mendapat pengamanan petugas gabungan baik dari polisi maupun TNI. Dan situasi pun relatif kondusif. (Mad Topek)

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar