LIKE Fanspage Facebook Propinsi Madura

Jumat, 28 Oktober 2011

BCW: “Laporkan Oknum Percaloan PNS Pada Kami!”

Darah Madura – Jumat siang (28/10/2011), bersama sejumlah elemen mahasiswa lainnya, yakni Himpunan Mahasiswa Bangkalan (HMI ) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG), puluhan aktivis Bangkalan Corruption Watch (BCW) menggelar aksi turun jalan sebagai upaya peringatan sumpah pemuda.

Nah, salah satu yang disoroti dalam aksi perlemen jalanan ini, aktivis BCW yang turun dengan nama Kaukus Pemuda dan Mahasiswa (KPM) membagikan selebaran yang berisi ajakan masyarakat Bangkalan agar mau melaporkan jika ada pejabat di lingkangan Pemkab Bangkalan yang terlibat dalam percaloan PNS selama ini.

Selain membidik percaloan PNS, BCW juga membidik fenomena banyaknya Tenaga Harian Lepas (THL) dan para Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura. Para aktivis anti korupsi ini mengindikasikan bahwa melimpahnya jumlah pegawai tersebut diikuti ‘keharusan’ membayar puluhan juta terhadap oknum calo PNS.
Kericuhan yang sempat terjadi tadi siang di depan Mapolres Bangkalan
Salah satu aksi nyata mengkritisi hal tersebut, Bangkalan Corroption Watch (BCW) pun membuka posko pengaduan korban calo tersebut.

“Pendirian posko ini, kami mengacu pada Moratorium, SKB mendagri, menkeu dan menpan tentang penghentian sementara penerimaan CPNS hingga September 2012 mendatang,” terang, Syukur, Direktur Bangkalan Corroption Watch (BCW), saat memberikan keterangan disela-sela aksi mereka.

Syukur menegaskan, pihaknya mengajak pada siapapun yang merasa mejadi korban calo THL dan CPNS di Bangkalan untuk mengadukan dan melaporkan kejadian tersebut dengan tanpa di pungut biaya alias gratis.

Buat yang bersedia melapor atau mengadu, jangan khawatir, BCW berjanji identitas mereka akan dirahasiakan. So, ditunggu laporannya sama BCW, tretan!

Berikut isi pamphlet yang disebarkan BCW:

Bangkalan Corruption Watch
Sekretariat : Jl.Bromo No.57 Kelurahan Mlajah,Bangkalan,Madura
Telp : 031-3094071/081938603318 ,emai: bcw_b@yahoo.com


POSKO PENGADUAN KORBAN CALO’ THL/CPNS DI KABUPATEN BANGKALAN

MORATORIUM, SKB MENDAGRI, MENKEU DAN MENPAN TENTANG PENGHENTIAN SEMENTARA PENERIMAAN CPNS HINGGA SEPTEMBER 2012:

1. MENGAJAK SIAPAPUN YANG MERASA MENJADI KORBAN CALO THL/CPNS DI KABUPATEN BANGKALAN UNTUK MENGADUKAN ATAU MELAPORKAN KEJADIAN TERSEBUT;

2. JANGAN BIARKAN PARA CALO MENIKMATI UANG ANDA YANG DIPEROLEH DARI PINJAMAN KE RENTENIR MAUPUN DARI HASIL MENJUAL HARTA BENDA;

3. KAMI AKAN MERAHASIAKAN IDENTITAS ANDA, DAN KAMI AKAN MELAPORKAN SETIAP PENGADUAN DARI MASYARAKAT YANG TELAH MENJADI KORBAN PENIPUAN KE PIHAK YANG BERWAJIB;

DATANG KE POSKO BCW, SAMPAIKAN INFORMASI DAN PENGADUAN ANDA
Di Jln Bromo No.57 Kelurahan Mlajah,Bangkalan
Telp: 031-3094071 / 081938603318 atau ke email:bcw_b@yahoo.com

Gratis atau tidak di pungut biaya, dijamin identitas anda aman alias dirahasiakan!

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar