LIKE Fanspage Facebook Propinsi Madura

Minggu, 06 Mei 2012

Masuk Ke Perkampungan, Induk Ular Sanca Ditangkap Warga (Sampang – Madura)

Bumi Madura - Warga kampung Rongtenga, Kota Sampang, Madura, digegerkan dengan penemuan ular jenis sanca kembang. Maka setelah berhasil ditangkap berkat bantuan seorang pawing ular, ular berkelamin betina tersebut menjadi tontotan warga.


Ular sanca seberat 38 kilogram dan panjang hampir 4 meter ini, ditangkap saat memangsa ayam milik warga setempat. Agar tidak membahayakan warga, bagian mulut ular pun langsung diikat.

Selain ular sanca betina ini, warga juga menangkap seekor anak ular sanca. Mereka menduga, ular sanca sepanjang satu meter dan berat 5 kilogram ini adalah anak nya. Jumali, salah seorang warga, menuturkan, beberapa hari terakhir warga memang resah. Penyebabnya, hewan peliharaan mereka sering hilang tanpa sebab. Bahkan sebelum penemuan dan tertangkap kedua ekor ular tersebut, awalnya warga mengira hilangnya hewan peliharaan mereka karena ada maling yang menyantroni kampong mereka.
Namun kini keresahan warga tersebut terjawab sudah. “Sering kehilangan hewan peliharaan warga sini, mas. Banyak, ya ayam dan itik itu”, kata Jumali, ditemui saat ikut menonton bersama warga lainnya, sabtu (05/05/2012).

Kini warga masih memburu ular pemangsa binatang peliharaan lainnya. Warga yakin, ular jantan dari pasangan ini diduga masih ada berkeliaran. Sementara untuk kedua ular sanca yang telah berhasil ditangkap, Sugianto sang pemilik ular, akan menjualnya jika ada yang berminat. (Mad Topek)

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar